Selasa, 05 Februari 2013

Cara Bikin PAtung dari semen putih


waktu gue duduk di kelas IX kemaren, gue dikasih tugas buat bikin patung dari semen putih..
nah, sekarang gue mau share aja gimana caranya. semoga bisa bermanfaat n membantu ya :)

alat dan bahan :

- semen putih
- ember
- air
- cetakan / celengan / plastik
- cat

yuk cap cus gimana cara buatnya?

  pertama-tama gunakan plastik batu es yang sekilo sebagai alat pelindung tangan.. lalu kita masukan semen putih secukupnya kedalam ember, masukan air secukupnya juga, jangan banyak-banyak. aduk-aduk yang rata menggunakan tangan yang udah dibungkus plastik. belah dua celengan/cetakan yang sudah disiapkan (harus rela nih cetakannya rusak = =")

   buat yang pake celengan, bagian bawah celengannya dibuat lubang yang kira-kira bisa untuk dimasukan semen. satukan lagi celengan/cetakan yang sudah dibelah dua dengan isolasi sampai benar-benar merekat dan tidak terdapat lubang. setelahnya masukan semen kedalam celengan/cetakan dan biarkan sampai kering dalam keadaan terbalik (bagian yang dilubangi ada diatas). tunggu sampai kering. setelah kering, cabut isolasinya dan belah celengan secara perlahan. lalu cat dan selesai :)

   bisa juga kalo nggak mau pake cetakan atau celengan, kita bentuk aja sesuka hati pake tangan.. jemur dimatahari sampai keras dan cat.


 ngerjain patung ini lebih seru kalo bareng-bareng sama temen/sahabat, pasti rame dan gokil, apa lagi kalo kalian tanpa ragu menyentuh semen putih tanpa plastik. nggak bakal kenapa-kenapa kok.. tapi yah.. ada sebagian orang yang kulitnya nggak kuat juga sih.. waktu itu gue sih nggak apa-apa, kalo pakai tangan langsung membuatnya jadi lebih leluasa.

oh ya, perlu diperhatikan juga nih, kalau kerja kelompok, setelah selesai, bantu tuan rumahnya beres-beres ya! eheheh... sekian dulu deh.. semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Poskan Komentar